Risma Al-Qomar Studi Banding ke Remaja Masjid Jogokaryan

Al-Qomar News – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan menambah wawasan keilmuan, Risma Al-Qomar mengadakan studi banding ke Remaja Masjid Jogokaryan (RMJ). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Minggu (3/4) dari pukul 08.00 hingga 12.30 WIB. Peserta yang ikut studi banding berjumlah 25 orang anggota Risma Al-Qomar. Mereka berangkat dari Masjid Al-Qomar pada pukul 07.30 dengan diiringi hujan gerimis dan cuaca yang dingin. Rombongan sampai di Masjid Jogokaryan pukul 07.50 dan disambut oleh beberapa pengurus RMJ. Keramahan RMJ dalam menyambut peserta mampu menghangatkan suasana meski dalam kondisi hujan.

Acara studi banding dimulai dengan perkenalan dan pemaparan tentang profil  RMJ oleh Presiden RMJ. Dalam pemaparannya Presiden RMJ menguraian tentang struktur, program kerja, serta kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan RMJ. Setelah itu acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan profil dari pihak Risma Al-Qomar yang diwakili oleh Ketua Risma Al-Qomar. Penjelasan Ketua Risma Al-Qomar juga tidak jauh berbeda dengan point-point yang disampaikan oleh Presiden RMJ. Jika dicermati, antara struktur dan program kerja RMJ dengan Risma Al-Qomar memiliki persamaan maupun perbedaan. Dalam acara tersebut, kedua organisasi masjid itu saling bertukar pengalaman dan wawasan.

Acara studi banding itu berakhir setelah melaksanakan sholat dhuhur berjamaah. Namun sebelum berakhir, para peserta sempat makan bersama dan saling bertukar kenang-kenangan. Semoga ukhuwah ini akan tetap terjalin dan abadi sepanjang masa, amin. [/]

Redaksi

 

Foto Dokumentasi Studi banding;

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s