Semarak Milad Risma Al-Qomar ke-6

Al-Qomar News – 28 Februari merupakan hari istimewa bagi Risma Al-Qomar. Hal ini karena pada tanggal tersebut Risma Al-Qomar dilahirkan (dibentuk, red). Milad Risma Al-Qomar ke-5 diperingati dengan berbagai kegiatan yang meriah. Diantaranya dengan mengadakan lomba kejuaraan Badminton ganda putra dan putri serta lomba memasak dengan bahan dasar singkong. Kedua lomba tersebut terkonsentrasi di gedung serba guna Pedukuhan Gowok. Seluruh peserta lomba terdiri atas seluruh anggota Risma Al-Qomar dan remaja gowok. Mereka terlihat sangat antusias dan semangat mengikuti jalannya perlombaan.

Lomba Bandminton dilaksanakan pada Minggu (27/2) pukul 06.00-11.30 WIB. Pesertanya terdiri dari pasangan ganda putra dan putri yang dipilih berdasarkan sistem acak. Lomba ini mempertandingkan 6 pasangan ganda putra dan 5 pasangan ganda putri. Pertandingan ini berlangsung seru dan sengit. Begitu pula dengan dukungan suporter yang menggelora di sepanjang pertandingan. Akhirnya pada puncak pertandingan (final) muncullah 2 pasangan juara, yakni juara satu dan dua. Untuk ganda putra dimenangkan oleh pasangan Shodiq dan Kholis, dan juara duanya diraih pasangan Ali dan Dadang. Sedangkan untuk ganda putri juara pertamanya dimenangkanoleh pasangan Saibah dan Wida, dan juara duanya diraih pasangan Yuliana dan Dwi.

Lomba Memasak dengan bahan dasar singkon di mulai pukul 14.00-17.30 di tempat yang sama. Dalam lomba ini peserta terbagi menjadi 5 kelompok yang masing-masing terdiri antara 8-9 orang. Adapun kriteria penilaiannya meliputi proses pembuatan, rasa masakan dan cara penyajiannya. Setiap kelompok mendapatkan jatah masing-masing 3 kg singkong mentah untuk kemudian diolah menjadi masakan yang beraneka ragam sesuai selera. Dalam lomba tersebut memperebutkan juara satu dan dua. Akhirnya setelah juri mencoba masakan dan memberi nilai, keluarlah juara lomba masak. Juara pertama diraih oleh kelompok 5 dengan nama masakan “Fruite Tella”, sedangkan juara keduanya diraih kelompok 4 dengan nama masakan “singkong meriah”.

Acara puncak Milad Risma Al-Qomar diakhiri pada malam harinya dengan acara tasyakuran atas lahirnya Risma Al-Qomar. Dalam tasyakuran tersebut ketua Panitia dan Risma Al-Qomar memberikan sedikit sambutan dan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan medali penghargaan kepada para juara baik lomba badminton maupun memasak. Acara tersebut diakhiri dengan menyantap hidangan aneka masakan singkong dengan diiringi lantunan musik oleh grup rebana Risma Al-Qomar.[/]

Redaksi

 

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s