Peringatan Isra’ Mi’raj di Al-Qomar


Al-Qomar News – Takmir Masjid Al-Qomar yang bekerja sama dengan Risma Al-Qomar pada Sabtu (10/7) mengadakan pengajian umum dalam rangka memperingati peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Al-Qomar dari pukul 19.30 WIB sampai 21.00 WIB dengan pembicara Drs. H. Slamet Abdullah, M.A dari Bantul.

Pengajian tersebut diawali dengan penampilan grup rebana (sholawat,red) yang dibintangi oleh ibu-ibu dengan nama “Unsada”. Bunyi rebana yang kompak dan suara vokalis nan merdu membuat para jamaah terbuai. Setelah grup Unsada menyajikan tiga buah lagu, maka acara puncak pengajian pun dimulai.

Dua orang pembawa acara yang cantik yang biasa dipanggil “Mbak Wida dan Mbak Evi”  memandu jalannya acara dengan baik. Acara dimulai dengan pembacaan Basmalah bersama-sama. Kemudian dilanjutkan pembacaan Kalam illahi oleh adik-adik TPA yang bernama Hanif dan Farhan. Keduanya membacakan Surat Al-Isra': 1-3 yang isinya menjelaskan tentang peristiwa Isra’ Mi’raj. Kefasihan dan keindahan membaca kedua adik tadi membuat jamaah terkagum dan gemetar hati dibuatnya. Setelah itu disusul dengan sambutan ketua panitia. Dalam sambutannya, Sahroni selaku ketua panitia menuturkan bahwa acara pengajian ini diadakan dengan tujuan agar para jamaah mengingat peristiwa yang luar biasa yang dialami kanjeng Nabi Muhammad SAW ketika Isra’ Mi’raj. Dengan mengingat peristiwa tersebut diharapkan para jamaah semakin tahu dan mampu melaksanakan perintah Allah yang diturunkan kepada Nabi secara langsung tanpa perantara Malaikat Jibril berupa sholat wajib lima waktu. Di akhir sambutannya Sahroni mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia dan takmir yang membantu terselenggaranya acara tersebut dan meminta maaf atas segala kekurangan.

Dan akhirnya acara inti yang ditunggu-tunggu tiba juga, yakni mauidhoh hasanah. Dalam ceramahnya, H. Slamet memaparkan tentang pentingnya peristiwa Isra Mi’raj bagi umat muslim. Peristiwa tersebut merupakan sesuatu yang langka dan luar biasa yang tidak bisa dicerna dengan logika manusia. Di akhir ceramahnya H. Slamet selalu mengingatkan agar para jamaah bisa mengambil hikmah dan pelajaran akan makna Isra Mi’raj.

Acara pengajian umum diakhiri dengan pembacaan doa oleh pembicara dengan diamini dengan khusyu para jamaah. Akhirnya acara selesai ditutup dengan pembacaan istigfar dan hamdalah. (by: El-Tadlo)

Redaksi

Foto Dokumentasi

This slideshow requires JavaScript.

About these ads

Satu Tanggapan

  1. subhanAllah luar biasa sahabat2 risma met berjuang….aku kangen ma kalian semua….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.120 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: